Cara Merawat Sepatu Kulit


Sepatu kulit kesayangan kita perlu dirawat dengan baik biar tetap awet. Bahan kulit tak bisa diperlakukan dengan sembarangan, namun asalkan kita tahu caranya, sepatu kulit kita bakal tetap cantik dan awet.

Semir
Semir sepatu kedengarannya identik sama hal yang sehari-hari ayah kita lakukan, ya. Hi-hi-hi. Kita perlu menyemir sepatu kulit biar kelihatan mengkilap dan bersih. Sebelum menyemirnya, bersihkan dulu sepatu dari kotoran. Semir sepatu sampai merata dan gosokan lap kering setelahnya.
  
Menjaga bentuk sepatu
Kalau kita jarang memakai sepatu kulit ini, sebaiknya kita memberikan ganjalan di dalamnya. Hal ini dilakukan biar bentuk sepatu enggak berubah. Kalau kita enggak punya pengganjal, kita bisa mengganjalnya memakai kertas bekas yang dipadatkan. Kita juga enggak boleh menumpuk sepatu kalau enggak mau bentuknya cepat berubah.

Simpan dalam kotak
Menyimpan sepatu dalam kotak adalah cara terbaik buat merawat sepatu. Biar kelembabannya tetap terjaga, jangan lupa menyimpan silica gel di dalam kotak sepatu. Biasanya kita bakal mendapatkan sepatu lengkap sama silica gel dalam kotak waktu membelinya. 

Apabila basah
Waktu sepatu kulit kita basah, jangan jemur sepatu langsung di bawah sinar matahari. Sebaliknya, kita bisa menjemurnya di tempat yang teduh dan membuat sepatu kita terkena angin. Menjemur sepatu kulit lansung di bawah sinar matahari bakal membuatnya lebih gampang rusak.

Istirahatkan sepatu
Kita sayang banget sama sepatu ini, sampai-sampai dalam seminggu kita memakainya hampir setiap hari. Meskipun kita suka sama sepatu ini, kita perlu memakainya bergantian dengan sepatu lain buat menjaga kondisinya. Misalnya, pakai sepatu ini tiga sampai empat kali saja dalam satu minggu. Source

Itulah sebagian trik agar sepatu kulit anda awet, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

8 comments:

  1. sepatu kulit memang rawan rusak

    ReplyDelete
  2. Kalo sepatu jarang dipakai cukup seminggu sekali saja, bersihkan dari debu dan cek kelembaban di dalam sepatu agar tidak berjamur. Kalo sepatu dipakai tiap hari lebih baik 2 - 4 kali dalam seminggu.
    Nah...kaos kaki jg sangat penting untuk dirawat, nanti saya tulis artikel perawatan kaos kaki.

    Salam sukses juga

    ReplyDelete
  3. terima kasih ya gan Atas tips untuk merawat sepatu ini ...dengan begini sepatu jadi makin awet dan terlihat cantik..
    mau juga dong kalau ada tips soal kaos kaki muslimah, biar jadi lebih awet..

    ReplyDelete
  4. iaya mena bantu sekali infonya...dan menarik...
    oya kalau untuk mencuci kaos kaki wanita itu sebaiknya 2 hari sekali agar tidak mudah bolong...

    ReplyDelete
  5. Artikel nya sangat menarik dan sangat membantu sekali. Apalagi untuk para jual sepatu boots dimana banyak diantaranya yang berbahan baku kulit,artikel ini bisa untuk bahan referensi guna memberikan penyuluhan kepada buyer, bagaimana cara perawatan sepatu kulit yang baik. Sukses mas…,mantaapp….

    ReplyDelete

Berikan komentar yang baik untuk kemajuan blog ini