Tips Merawat Kaus Kaki


Artikel ini adalah lanjutan dari Cara Merawat Sepatu Kulit yang saya tulis beberapa bulan yang lalu, namun karena ada blogger yang menanyakan tentang perawatan kaus kaki, maka dari itu tidak ada salahnya membuat artikel perawatan kaus kaki.

Perawatan kaus kaki sama pentingnya dengan sepatu, bagi anda yang peduli dengan kaki anda tentu saja harus peduli juga dengan apa yang anda pakai di kaki. Sepatu dan kaus kaki sangat mempengaruhi kondisi kaki kita. Berikut ini  saya akan berbagi tips bagaimana caranya merawat kaus kaki agar lebih awet.
 
1. Jauhkan dari benda tajam
Benda tajam tidak baik bagi kaus kaki Anda. Hindari semua benda lancip seperti pisau dapur, pulpen, pinsil, bahkan kuku kaki yang tajam. Itu semua dapat menyebabkan kerusakan dan memperpendek umur kaus kaki anda.
 
2. Hindari dari suhu panas
Ketika mencuci kaus kaki, jangan menggunakan air suhu lebih dari 104 derajat. Kalau ingin merasa bersih rendam dengan air hangat saja, suhu ini akan menjaga kebersihan yang sangat baik.
 
3. Hindari bahan kimia
Kaus kaki adalah pakaian yang menempel dengan kulit kaki anda. Hindari bahan pembersih yang keras seperti pemutih atau penghilang noda. Cukup bilas dengan tangan perlahan ditambah sabun cuci yang aman.

4. Jangan penggunakan mesin pengering
Hindari alat pengering pakaian agar keawetan kaus kaki anda terjaga. Udara panas mesin pengering, dikombinasikan dengan putaran yang menarik serat bisa menyebabkan kaus kaki anda tidak tahan lama, oleh sebab itu alangkah baiknya dijemur di bawah terik matahari hingga kering dan jangan sampai terlalu lama dijemur.
 
5. Miliki lebih dari sepasang kaus kaki
Alangkah baiknya anda memiliki cadangan kaus kaki, agar bisa dipakai dan dirawat bergantian. Dengan begitu anda tidak akan kelabakan ketika kaus kaki yang lain sedang proses pencucian.

Demikianlah tips merawat kaus kaki, perlu kita ketahui bahwa apa yang kita pakai mencerminkan diri kita sendiri. Kaus kaki adalah salah satu apa yang kita pakai, oleh karena itu rawatlah baik-baik. Semoga bermanfaat.

1 comments:

Berikan komentar yang baik untuk kemajuan blog ini