Cara Aman Memilih Bra Agar Payudara Terawat


Berdasarkan fakta sebuah penelitian bahwa sebanyak 85 persen perempuan di dunia sering kali memilih dan menggunakan bra yang salah, jadi sebernarnya bagaimana cara memilih atau menggunakan bra yang benar? Berikut ini tipsnya:

1. Tanyakan kepada ahlinya.
Jangan ragu dan malu bertanya kepada dokter pribadi ketika ada kesempatan untuk mengunjunginya. Ingat, setiap tahunnya berat badan bisa berubah, apalagi bagi yang pernah mengalami kehamilan yang bisa ikut berpengaruh dalam mengubah ukuran payudara Anda.

2. Perhatikan bagian punggung.
Banyak perempuan lebih memilih tali bagian belakang bra yang terlalu lebar. Sebenarnya, kata Kim Caldwell, seorang staf marketing sebuah produk bra di New York, "Setiap tali yang ada pada bra sudah didesain untuk menyokong payudara dengan kuat dan aman. Sehingga tak perlu membeli bra dengan tali bagian belakang yang terlalu besar."

3. Istirahatkan payudara dengan tidak mengenakan bra.
Menurut para ahli, setidaknya dalam dua hari berturut-turut Anda perlu membuat payudara 'bernapas' lega dengan tidak mengenakan bra. Tujuannya, agar bentuk bra bisa kembali ke ukuran semula.
Dan jangan lupa, mengganti bra beberapa kali dalam seminggu juga diperlukan agar payudara tetap bersih dan sehat.

4. Rawat bra dengan benar dan baik.
Hindari mencuci bra dengan mesin, karena akan membuat bra lebih mudah rusak dan berubah ukurannya. Caranya, rendam bra dengan deterjen selama 30 menit, kemudian cuci menggunakan tangan. Bilas sampai bersih, terutama pada bagian cup -nya hingga busanya benar-benar hilang, setelah itu gantung bra sampai kering.

5. Ketahui kapan bra sudah tidak layak dipakai lagi
Pada umumnya, bra mampu bertahan sampai 12 bulan. Namun bagi pemilik payudara besar, bra akan 'bekerja' lebih keras untuk menopangnya, sehingga akan lebih cepat rusak. Namun jika bra sudah dirasa tidak nyaman lagi digunakan atau terasa sudah kendur di beberapa bagian, segera buang dan gantilah dengan membeli yang baru.

Oleh karena itu bagi anda khususnya perempuan yang ingin payudaranya tetap sehat dan bersih tidak ada salahnya untuk mengikuti cara-cara di atas. Semoga bermanfaat.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Berikan komentar yang baik untuk kemajuan blog ini